AIA dan BCA Luncurkan Proteksi Edukasi Maksima (EduPlan) untuk Solusi Perencanaan Dana Pendidikan Anak

yangpunya February 14, 2019 0

Salah satu kekhawatiran terbesar dari orangtua pastinya adalah ketidakmampuan untuk menyekolahkan anaknya ke tingkat pendidikan tertinggi. Dan realita yang ada, yang terbaik pasti mahal. Menjawab kekhawatiran ini, BCA bekerjasama dengan AIA meluncurkan Proteksi Edukasi Maksima (EduPlan) untuk Solusi Perencanaan Dana Pendidikan Anak.

Apa sajakah yang menjadi kelebihan dari asuransi pendidikan ini?

1. Pembayaran premi yang tidak berubah, dan bisa dipilih untuk jangka waktu 5, 10, atau 15 tahun.

Direktur BCA Suwignyo Budiman mengatakan, ”Pendidikan memiliki peranan penting dalam meningkatkan taraf hidup, namun biaya kerap menjadi tantangan bagi masyarakat dalam menyelesaikan pendidikan. Untuk menjawab tantangan tersebut serta sebagai wujud komitmen BCA dalam menyediakan solusi keuangan yang komprehensif bagi masyarakat, BCA bersama AIA menghadirkan EduPlan untuk membantu orang tua merencanakan pendidikan anak sejak dini.”

Jangka waktu pembayaran premi juga bisa dipilih, yaitu anatar 5, 10 dan 15 tahun. Dan tentunya semakin awal kita bisa membeli polis asuransi ini, maka semakin murah pula premi yang dibayarkan.

2. Asuransi tradisional dengan manfaat pembebasan premi

Berbeda dengan kebanyakan asuransi tradisional lainnya, Eduplan BCA yang bekerjasama dengan AIA ini memberikan manfaat pembebasan premi apabila terjadi resiko kepada pemegang polis. Ada 2 waiver yang bisa dipilih, yaitu untuk kematian saja, atau ditambahkan dengan resiko cacat tetap sehingga orangtua tidak bisa lagi bekerja.

Peluncuran Proteksi Edukasi Maksima (EduPlan)- Direktur BCA Suwignyo Budiman (kanan) dan Presiden Direktur PT AIA Financial Ben Ng (kiri) di tengah acara Peluncuran Proteksi Edukasi Maksima (EduPlan) di Jakarta, Kamis (14/02). BCA dan AIA bekerjasama meluncurkan EduPlan, asuransi jiwa tradisional yang memberikan manfaat dana pendidikan untuk anak, dan memiliki manfaat pembebasan premi apabila terjadi risiko pada pemegang polis.

3. Pengembalian premi pasti sebesar 200%

Salah satu keunikan Eduplan yang tidak dimiliki oleh asuransi pendidikan lain adalah adanya jaminan pasti pengembalian premi sebesar 200%. Jadi bisa dibilang ini adalah asuransi terproteksi yang sangat aman dan menguntungkan.

Misalkan saat ini anak berusia 3 tahun, dan program pembayaran yang diambil adalah 15 tahun, maka anak akan mendapatkan 200% dari premi yang dibayarkan. Dan ini adalah jaminan pasti yang diberikan oleh EduPlan memberikan jaminan pasti manfaat dana pendidikan dengan empat kali pembayaran, yaitu sebesar 80% UP di usia 18 tahun, 40% UP di usia 19 tahun, 40% UP di usia 20 tahun dan 40% UP di usia 21 tahun.

Dan tentunya hal ini diluar dari dana investasi yang mungkin keluar juga. Jadi selain ada jaminan pasti dari pengembalian premi, ada manfaat investasinya juga.

Senior Executive Vice President Wealth Management BCA Christine Setyabudhi (kedua kanan), Chief Marketing Officer PT AIA Financial Lim Chet Ming (kanan), dan Meisya Siregar (kedua kiri) saat sesi talkshow di acara Peluncuran EduPlan di Jakarta, Kamis (14/02). EduPlan adalah asuransi jiwa tradisional yang memberikan manfaat dana pendidikan untuk anak, dan memiliki manfaat pembebasan premi apabila terjadi risiko pada pemegang polis.

4. BCA dan AIA sangat mengerti kebutuhan nasabah terutama masalah pendidikan anak yang bisa naik terlalu tinggi, oleh sebab itulah Eduplan ini dibuat.

Presiden Direktur PT AIA FINANCIAL Ben Ng, mengatakan, “Berdasarkan data AIA Usage and Attitude Study pada 2018, sebanyak 89% keluarga Indonesia menginginkan masa depan yang lebih baik untuk keluarganya dan 84% keluarga bahkan rela menyesuaikan gaya hidup untuk menyiapkan dana pendidikan anak.

Peluncuran EduPlan merupakan wujud komitmen AIA dan BCA untuk membantu masyarakat merencanakan keuangan mereka dengan lebih baik, termasuk dalam perencanaan pendidikan anak. Melalui EduPlan, kami memberikan manfaat yang lebih komprehensif untuk menjamin dana pendidikan anak di masa depan sekaligus memberikan proteksi kepada masyarakat Indonesia. Peluncuran EduPlan juga semakin menguatkan kemitraan AIA dengan BCA yang telah terjalin selama lebih dari 12 tahun.”

Sebagai seorang ibu, Meisya Siregar merasa penting sekali menyiapkan sejak dini dana pendidikan untuk anak. Dengan adanya kesiapan dana pendidikan itu sendiri, maka setidaknya sudah hilang satu kekhawatiran akan biaya pendidikan yang tinggi. Dan memang sebaiknya setiap keluaga memiliki perencanaan keuangan yang baik terutama untuk pendidikan anak, agar kebutuhannya dapat terpenuhi.

Lebih lanjut, Senior Executive Vice President Wealth Management BCA Christine Setyabudhi menyatakan, dari sekian ribu cabang BCA yang ada di seluruh Indonesia, akan ditempatkan sedikitnya 1 (satu) orang staff khusus untuk membantu masyarakat yang ingin tahu lebih banyak mengenai BCA AIA Eduplan ini, sehingga perencanaan dana pendidikan anak bisa lebih terarah dan terencana.

Setiap orang tua pasti menginginkan anak-anak mereka dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi untuk masa depan yang lebih baik. Dan berdasarkan data AIA Middle Class Survey, 94% berharap anak mereka dapat meraih pendidikan hingga mendapatkan gelar Sarjana.

EduPlan hadir untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia akan perencanaan dana pendidikan serta proteksi. Manfaat proteksi yang diberikan EduPlan membantu orang tua untuk merancang pendidikan anak secara terencana sehingga jika terjadi risiko, dana pendidikan anak tetap dapat terpenuhi.

Leave A Response »