Bekerjasama Dengan 9Lives, Aswata Luncurkan Mobile Aplikasi Asuransi Pertama Yang Sesuai Untuk Kebutuhan Masyarakat

yangpunya November 28, 2018 2

Tidak seperti biasanya, Asuransi Wahana Tata yang lebih dikenal dengan Aswata kini menggandeng StartUp Insurtech asal Korea 9Lives, untuk mengembangkan mobile apps asuransi pertama, yang ditujukan untuk bisa memenuhi kebutuhan asuransi di masyarakat. Nah pada tgl 26 November 2018 yang lalu, Aswata bersama 9Lives secara resmi meluncurkan produk ini, dengan spesifikasi produk asuransi masih pada Asuransi Kecelakaan Diri saja, dengan cakupan keseluruhan proses mulai dari pembelian asuransi sampai dengan pengajuan klaim hanya dengan mobile appsnya saja.

Nah apa saja sih kelebihan dari mobile aplikasi dari Aswata – 9Lives ini?

1. Murah!
Terjangkau banget! Begitu kesan saya ketika pertama kali mendengarkan penjelasan dari Aswata. Opini bahwa asuransi tradisional itu mahal, kompleks dan nggak menarik itu benar-benar langsung dipatahkan oleh asuransi yang ditawarkan kali ini.

Berapa sih murahnya? Dimulai hanya dari Rp. 5.000,00 sampai dengan maksimal Rp. 88.000,00 per orang per tahun! Lima ribu peraaakk sodarah-sodaraaahhh! Dan nggak hanya itu, kita juga bisa milih mau berapa lama cakupan asuransi ini di cover. Jadi bisa cuma seminggu, sebulan atau setahun. Jadi, buat mereka yang belum pernah memiliki pengalaman mengasuransikan diri sendiri, atau mereka yang pernah memiliki pengalaman tapi dibebani dengan premi yang mahal, maka asuransi ini pas banget. Udahlah murah, bisa milih waktunya kapan juga.

2. Asuransi kecelakaan diri pertama yang berbasis mobile apps.
Saat ini memang baru asuransi kecelakaan diri saja yang ditawarkan oleh Aswata – 9Lives mobile apps. Namun kedepannya nanti bakal berkembang sesuai dengan kebutuhan. Bahkan bakal ada travel insurance yang tentunya bakal booming banget dan dibutuhin banget, selain dari asuransi kesehatan dan lain-lain.

Apalagi kebutuhan akan asuransi ini sudah mulai disadari banyak orang, meski sudah memiliki BPJS. Terutama para pemberi nafkah yang menghabiskan banyak waktunya di jalan. Jadi mau nggak mau, ada kekhawatiran akan keselamatan kerja di sana. Sementara, masih belum banyak tersedia produk asuransi tradisional dengan manfaat yang sesuai dengan kebutuhan dan premi yang setingkat dengan daya beli masyarakat umum.

Nah dengan adanya penawaran premi yang murah, tapi cover perlindungan yang menarik, Aswata bersama 9Lives ini ingin memberikan jawaban atas kebutuhan akan asuransi yang terjangkau dan mudah ini lewat mobile appsnya.

3. Pengajuan klaim tetap bisa dilakukan walaupun telah memiliki asuransi lain, termasuk BPJS

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Asuransi Personal Accident ini adalah kita tetap bisa melakukan double claim, walau telah memilliki asuransi lain atau BPJS. Contoh, biaya IGD/UGD untuk kejadian kecelakaan memberikan tanggungan fix Rp. 500.000,-per klaim yang dapat digunakan sampai 2 kali setahun, dengan premi rata-rata cuma Rp. 8.500,00.

Murah banget nggak sih?
Jadi memang produk asuransi ini bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan pekerja pabrik dan karyawan perusahaan. Dan ternyata industry leaders seperti Hwaseung Indonesia dan IPCR telah membeli produk yang diberi istilah “Payung Ungu” ini loh. Nggak hanya itu, produk ini juga memberikan edukasi asuransi juga kepada karyawan yang belum terbiasa dengan asuransi dengan cara memperkenalkannya dengan cara yang praktis, di luar asuransi wajib.

4. Hanya 3 klik
Ini yang seru banget. aPLIKASI MOBILE “9Lives” yang didukung Aswata menyediakan advance user interface untuk pembelian asuransi dengan informasi pribadi yang simple, dan cuma dengan 3 kali klik, kita udah bisa mendapatkan perlindungan asuransi.

Sebegitu mudahnya fitur-fitur pilihan asuransi yang ditawarkan, lengkap dengan informasi yang diberikan membuat mobile apps ini ramah pemakai banget bahkan untuk mereka yang awam soal asuransi.
Jadi bener-bener merubah paradigma kalau asuransi itu susah, ribet dan nggak jelas kita itu akan dapetnya apa. Di fitur yang ditawarkan di sini, semuanya jelas kok.

5. Seluruh proses pengajuan klaim bisa dilakukan secara online dengan menggunakan mobile apps, hanya dengan jangka waktu 5 hari kerja.

Ini nih yang istimewa bener. Saya termasuk yang pernah mengalami proses pengajuan klaim lamaaaa. Sementara Aswata lewat mobile apps ini bisa menawarkan proses cuma 5 hari kerja. Christian Wanandi selaku Presiden Direktur Aswata menjelaskan bahwa,”Proses internal mengalami peningkatan dengan tujuan mempercepat penyelesaian klaim.”

Jadi proses klaimnya itu sendiri dapat diselesaikan cukup dengan upload dokumen yang diperlukan, sehingga secara dramatis telah mengurangi panjangnya proses klaim asuransi. Makanya jadi mungkin banget semua proses penyelesaian bisa terjadi hanya dalam 5 hari kerja.

Jadi, untuk teman-teman yang mampu, atau setidaknya sayang diri dan keluarga, asuransi itu penting untuk proteksi. Apalagi kalau kita adalah tulang punggung keluarga, setidaknya ada kewajiban yang harus kita penuhi. Bayangin kalau terjadi apa-apa dengan kita, bagaimana orang-orang yang kita sayang dan lindungi? Jelas asuransi seperti ini akan menjawab segala kekhawatiran yang ada. Nggak pake mahal, nggak pake ribet dan yang penting, terjangkau.

Lagipula kalau bukan dari kita yang mulai melindungi diri, siapa yang akan peduli?

2 Comments »

  1. Ani Berta November 29, 2018 at 5:19 PM - Reply

    Inovasi Aswata melalui 9Lives keren banget memudahkan buat yang super sibuk gak sempat ngurus ke kantornya.
    Harga premi murah bingitttt

  2. Liswanti November 30, 2018 at 11:12 PM - Reply

    Keren banget nih Aswata dan 9Lives, mengerti banget kebutuhan masyarakat, yang menghadirkan premi terjangkau

Leave A Response »