Buku

willyou
“Bagaimana kalau hidup ada manual book-nya? Apa yang akan kita lakukan?”

Suatu hari adik saya, Enrico mengutarakan keinginannya untuk menikah dengan kekasihnya, dan itu membuat saya berpikir.. Setelah kita dihadapkan pada pertanyaan “Will You Marry Me?” apakah kemudian kita akan benar-benar siap menjalaninya?

Di dalam buku ini saya akan mengulas secara spesifik mengenai kehidupan setelah pernikahan yang berhubungan dengan perencanaan keuangan yang baik.

Mulai dari pemilihan apakah kita harus menjadi karyawan atau pengusaha, setelah lulus kuliah, kapan kita bisa memiliki rumah lengkap dengan KPR tips dan tricknya, cerita tentang anak, produk-produk investasi, dan hal-hal lain, yang menurut saya penting untuk kita pahami dan ketahui, apabila kita sudah berani memikirkan tentang kehidupan bersama orang yang kita cintai, setelah kita berani berkata,”Will you marry me?”

Tujuan kita menikah adalah untuk hidup berbahagia dengan orang-orang yang kita cintai. Dan sayangnya banyak sekali dalam perjalananya terdapat kekacauan akibat faktor keuangan yang kurang terencana dengan baik. Atau sesederhana, kesibukan membuat kita terbatas untuk bertemu dan memanjakan keluarga kita.

Tentunya kita ingin membahagiakan orang tua kita, suami atau istri kita, anak-anak kita, dan menikmati hidup kita secara utuh dan bahagia, sebagai hasil sempurna dari kerja keras yang sudah kita lakukan selama ini. Apapun pekerjaan kita, apapun profesi kita, kita pasti bekerja untuk sebuah tujuan kebahagiaan bersama.

We all need a little reward after all the hard work that we do. And planning your financial carefully will make your life, a better you.

Are you ready to get married? Then be ready to live happily ever after, financially and have your own successful love story.

Fioney Sofyan Ponda, S.Ked., RFA
Independent Financial Consultant
http://fioneysofyan.com
Twitter : @fioneysofyan