Ikut Mendukung Gelaran FinEXPO – Sundown Run 2018, BCA Luncurkan Tahapan Berjangka SiMuda

yangpunya October 30, 2018 0

Sabtu, tgl 27 Oktober 2018 lalu, bertempat di kawasan Epiwalk, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan kegiatan Financial Institutions EXPO (FinEXPO) & Sundown Run 2018. Balam rangka merayakan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2018 yang mengusung tema “Sinergi Aksi dalam Mendorong Percepatan Akses Keuangan dan Mewujudkan Perlindungan Konsumen yang Kredibel”. BCA bersama Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK) lainnya turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Setidaknya ada 48 bank yang ikut memeriahkan, dan nggak hanya itu, ternyata ada banyak kejutan-kejutan yang menarik di acara ini.

Apa saja sih keseruannya?

1. Pelepasan 48 mobil “SimPel Bank Goes to School”

OJK-FinEXPO & Sundown Run 2018 dimeriahkan dengan berbagai acara mulai dari berbagai perlombaan untuk anak-anak sekolah, food carnival , dan pelepasan secara serentak mobil layanan gerak bank ke sekolah dalam rangka “SimPel Bank Goes to School.”

Nah keberadaan mobil mobil perbankan ini nantinya diharapkan akan memudahkan para pelajar disekolah untuk tetap bisa menabung dan memiliki simpanan. Tahu banget kan kalau namanya jam perbankan pasti bentrok sama jam anak sekolah. BCA menyadari banget pentingnya literasi dan inklusi keuangan, jadi nggak heran kalau BCA juga ikut serta dalam pengadaan mobil “SimPel Bank Goes to School”.

2. Acara hiburan yang seru

Berbeda dari biasanya, ada panggung yang menyuguhkan hiburan yang seru seru loh. Selain lomba tentunya, dan ada juga SunDown Run 2018 dan juga booth booth edukasi literasi dari berbagai perbankan, asuransi dan manager investasi. Jadi kita bisa langsung buka tabungan atau malah bertanta-tanya seputar investasi, dan bisa self educate sendiri dengan pakar yang bisa membantu banget menjelaskan produk-produk investasinya yang ada.

Hadir dalam kegiatan Financial Institutions EXPO (FinEXPO) & Sundown Run 2018 ini , Wakil Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Armand Wahyudi Hartono, Direktur BCA Santoso, Executive Vice President Transaction Banking Product Development BCA Ina Suwandi, Executive Vice President Transaction Banking Business Development Mira Wibowo, Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu, manajemen OJK serta manajemen PUJK lainnya di Jakarta, Sabtu (27/10).

“Sebagai bagian dari industri keuangan di Indonesia, BCA senantiasa berupaya untuk mengambil bagian dalam peningkatan literasi keuangan. Hal ini yang mendorong BCA untuk turut mendukung kegiatan yang diinisiasi oleh OJK, sebuah gelaran yang diisi dengan ragam informasi untuk meningkatkan pemahaman nasabah dan masyarakat luas mengenai pentingnya inklusi dan perlindungan konsumen sektor jasa keuangan,” urai Armand.

3. Peluncuran Tahapan Berjangka SiMuda

Mendukung SiMuda, BCA meluncurkan Tahapan Berjangka SiMuda yang merupakan Tabungan Berjangka bagi kaum milenials yang berusia 18 hingga 30 tahun di mana calon nasabah BCA dapat melakukan setoran bulanan mulai dari Rp100.000 per bulan. SiMuda ini adalah sebagai bentuk komitmen BCA untuk terus memberikan solusi perbankan khususnya simpanan bagi nasabah. Jadi BCA sangat mengerti banget kebutuhan nasabah millenialnya yang ingin menabung tapi masih bingung bagaimana caranya.

Nah untuk kamu yang ingin tahu lebih lanjut, Tahapan Berjangka SiMuda merupakan Tabungan Berjangka yang diperuntukkan bagi kaum muda yang berusia 18 hingga 30 tahun. Jadi ada sistem nabung rutinnya yang sangat efektif buat kamu yang sering lupa nabung. Melalui tabungan dengan setoran rutin dalam jumlah dan jangka waktu tertentu ini dan juga dilengkapi dengan asuransi jiwa untuk kenyamanan, nasabah dapat mewujudkan semua keinginan.

Beberapa fitur produk dari Tahaka SiMuda yaitu:
• Tabungan dalam mata uang Rupiah
• Pilihan waktu menabung mulai dari 12 bulan hingga 240 bulan
• Autodebet setoran bulanan dari rekening sumber dana TabunganKu
• Secara otomatis (autodebet) setoran bulanan dipotong dari rekening sumber dana
• Setoran bulanan mulai dari Rp 100.000 per bulan (kelipatan Rp 50.000)
• Tidak dapat dilakukan penarikan dana selama jangka waktu menabung
• Bisa memiliki lebih dari satu rekening Tahapan Berjangka SiMuda yang dihubungkan ke 1 rekening sumber dana
• Kepemilikan rekening dibuktikan melalui identitas kepemilikan dari rekening sumber dana.

“Tentunya kami sadari bahwa kebutuhan tiap nasabah berbeda-beda pada tiap fase kehidupannya. Tahapan Berjangka SiMuda memang kami peruntukkan untuk generasi muda yang memiliki banyak keinginan. Dengan tabungan ini, generasi muda menjadi terbiasa menabung secara rutin sehingga keinginannya dapat terwujud,” terang Santoso.

Di acara kali ini, BCA hadir membuka booth sosialisasi dan pembukaan rekening. Jadi buat yang masih ingin tahu dan bisa tanya-tanya, banyak loh yang bakal membantu.

“Kami berharap, gelaran ini dapat menjadi sarana edukasi yang informatif terkait produk dan layanan jasa keuangan bagi masyarakat luas khususnya produk BCA. Dalam jangka panjang, kami juga berharap angka literasi keuangan di Indonesia semakin meningkat dan berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutup Armand.

4. Raih penghargaan perlindungan konsumen loooh.

BCA Raih Penghargaan Perlindungan Konsumen di Sektor Jasa Keuangan Tahun 2018 – Wakil Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk Armand Wahyudi Hartono (kiri) menerima penghargaan Perlindungan Konsumen di Sektor Jasa Keuangan Tahun 2018 yang diberikan oleh Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal OJK Sardjito (kanan) dalam rangkaian acara FinExpo di Jakarta, Sabtu (27/10). Kali ini, BCA dinilai sebagai salah satu Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK) Ter-Kooperatif dalam melakukan upaya perlindungan konsumen.

Memang setiap orang memiliki kebutuhannya yang berbeda kalau sudah menyangkut uang dan investasi. Namun kalau tidak berinvestasi, akan sangat mustahil tujuan-tujuan keuangan bisa terpenuhi, kecuali memang ada beberapa kejadian dan kerjakeras yang mengikuti. BCA menyadari masih banyak masyarakat yang ragu dan bingung bagaimana memulai, agar bisa melipatgandakan penghasilan yang sudah dimiliki. Jadi bagaimana kalau kita mulai dengan yang mudah dahulu, seperti simpanan mahasiswa dan pemuda atau SiMuda ini?

Selain mudah, terjangkau loh dan pas banget sebenarnya dengan kantong mahasiswa atau mereka yang baru mau mamulai.
Apalagi kalau investasinya dimulai sejak dini. Kita nggak akan tahu loh apa atau siapa yang bisa kita selamatkan dengan investasi yang kita lakukan sekarang,

Photo credit: Kania Safitri

Leave A Response »