Perkenalkan Vania, AI Baru Dari Aswata Yang Akan Membantu Pelayanan Asuransi Secara Tepat Aman dan Nyaman

yangpunya December 9, 2017 2

Asuransi menjadi suatu hal yang wajib sebagai bagian dari proteksi. Mulai dari proteksi untuk kesehatan kita supaya nggak terkena biaya yang besar ketika sakit, atau proteksi terhadap aset yang kita miliki. Dan sebagai bagian dari pertanda kalau keuangan yang sehat, adalah kita memiliki proteksi berupa asuransi. Dan baiknya sebelum mulai berinvestasi, kita punya proteksi dulu loh berupa produk asuransi.

Namun bukan berarti sudah memiliki proteksi sekalipun kita nggak bebas dari kendala. Kadang customer service yang lama, telpon yang nggak diangkat, juga bisa menjadi problem sendiri kalau-kalau ternyata kita butuh klaim cepat dari asuransi yang kita miliki.

Kebayang nggak kalau mendadak tengah malam mobil yang kita kendarai mengalami kerusakan, sementara perusahaan asuransi yang kita miliki pada saat ditelpon hanya bisa berkata,”Silahkan tekan (blablabla)” berulang-ulang, dan 9 menit kemudian kita hanya menerima suara manis yang menjawab,”Ma’af, operator kami tidak ada yang menjawab. Silahkan hubungi lagi beberapa menit lagi” kemudian sambungan terputus. Ya jelaslah nggak ada yang jawab, wong tengah malem dan semua udah bobo.

Ternyata hal ini malah memicu inovasi loh dari Asuransi Wahana Tata atau Aswata.

Memperkenalkan Vania, Virtual Assistance berbasis Artificial Intelligent pertama di Indonesia

Salah satu kendala yang nggak nyaman kalau memiliki asuransi adalah memiliki customer care yang kurang responsif. Vania hadir sebagai usaha Aswata memberikan pelayanan yang maksimal dan terbaik buat pelanggannya. Menyadari bahwa seringkali kesulitan dan kerusakan kendaraan justru terjadi pada saat sudah melewati jam kantor, maka Vania hadir sebagai help assistance yang akan memberikan reaksi cepat tanggap dalam hal nasabahnya mengalami kondisi harus melakukan klaim asuransi.

Dan ternyata daripada harus mengajukan klaim via email atau telepon, 90%-98% pemilik asuransi lebih suka melakukan korespondensi melalui text atau sms. Karena selain respon yang bisa didapat lebih cepat, text ternyata dinilai juga lebih praktis dalam mengajukan klaim atau pertanyaan seputar klaim.

Menyadari hal ini, Asuransi Wahana Tata kemudian mengembangkan virtual assistance berbasis Artificial Intelligence pertama di bidang asuransi, agar bisa membantu dan mempermudah klaim yang dilakukan pada nasabah, tanpa harus terkendala lagi oleh waktu, slow respon, dan custimer care yang sepertinya kurang sigap dalam menjawab kepentingan nasabah.

Inovasi terbaru dari Aswata berupa Vania ini antara lain adalah  Layanan Artificial Intelligence berbasis Chat Bot, New Digital Channel dari Aswata, info asuransi dan layanan lainnya, dan layanan inofatif dan Aswata lainnya.

Fitur-fitur yang ditawarkan oleh Vania, nama yang diambil dari singkatan Virtual Assistant Aswata ini juga beragam. Mulai dari beli asuransi secara online dan hanya melalui LINE juga bisa, info produk, emergency road side assistance, prosedur klaim, info polis dan jaringan kantor Aswata.

Nah pada tgl 8 Desember 2017 sebagai ucapan terima kasih, dan lauching ceremony Vania, Asuransi Wahana Tata akan memberikan asuransi kecelakaan gratis bagi siapapun. Dan cover asuransinya sampai dengan Rp. 10 juta rupiah loh. Lumayan banget ‘kan untuk gratisan malah dapet perlindungan kecelakaan sampai Rp. 10.000.000,00.

Caranya mudah banget, cukup Add Vania sebagai teman, dan pilih fitur produk asuransi kecelakaan diri dan jangan lupa masukkan kode holidayaman.

Sementara untuk Vania sendiri ada 3 pilihan pertemanan yang bisa di add untuk mendapatkan pelayanan ini. Tiga pilihan yang bisa didapatkan di sini adalah Line, Facebook atau telegram.

Nah setelah itu fitur-fiturnya bisa dilihat seperti gambar di bawah ini. Selain mudah, jelas kok dan kamu akan punya Vania seperti personal assistance yang bisa membantu kamu menjawab secara sigap. Bahkan, polis asuransi Anda bisa jadi hanya dalam waktu 3 menit loh. Yuk sekalian dicoba mumpung sedang ada promo asuransi kecelakaan gratis yang berlaku sejak tgl 13 Desember 2017 sampai tgl 6 Januari 2018. Lumayan banget buat yang mau jalan-jalan atau liburan selama waktu tersebut. Setidaknya ada asuransi yang melindungi kalau sampai terjadi apa-apa, diluar apakah sebelumnya kita sudah memiliki asuransi apa belum. Dan prosesnya yang mudah hanya buth waktu 3 menit sampai asuransi ini jadi.

Tapi tentunya, apabila mempergunakan LINE, maka satu nomor telpon hanya bisa dipakai untuk satu polis. Jadi untuk asuransi tambahan bagi anak atau anggota keluarga lain, harus memakai nomor telpon yang berbeda ya.

Congratulations untuk Asuransi Wahana Tata yang sudah launching produk unggulan terbarunya dengan nama Vania. Asuransi sebagai proteksi memang penting untuk dimiliki oleh siapapun, sebagai bagian dari usaha kita untuk melindungi diri dari kemalangan. Apalagi dengan upaya Aswata meningkatkan pelayanan seperti ini, semoga kesadaran dalam berasuransi lebih bisa dilaksanakan.

Oh ya, sekedar info tambahan, untuk Anda yang memiliki kemalangan dengan kendaraan Anda, sehingga membutuhkan derek tengah malam atau keadaan darurat yang membutuhkan derek, nggak harus jadi nasabah loh untuk bisa mendapatkan fasilitas ini. Tentunya akan ada biaya tambahan ya. Namun kalau Anda adalah nasalah Aswata, verfikasi cepat dari Vania akan terotomatisasi sehingga ngga ada biaya tambahan kalau Anda membutuhkan fasilitas derek mobil ini.

Untuk info lebih lanjut mengenai produk asuransi ini, bisa langsung add Vania ya di LINE ID @Vania , atau facebook atau telegram, seperti yang tertera di gambar di atas.

Asuransi adalah suatu hal yang wajib kita miliki. Bukan hanya untuk memproteksi, namun juga akan melindungi kita dari hal-hal yang tidak diinginkan. Lagipula, lebih baik membawa payung sebelum hujan bukan?

2 Comments »

  1. Teddy December 11, 2017 at 5:55 AM - Reply

    Bener mba slow respons menjadi hal yg menjengkelkan apalagi kondisi urgent ..yang ada bukannya menjwb solusi malah bikin pusing .

    Klo gitu Mau kenalan ah dgn Vanianya biar lebih praktis & cepet meresponsnya heee

  2. Ani Berta December 13, 2017 at 9:46 PM - Reply

    Fitur Vania sangat fungsional. Kece!
    Buat yang ingin edukasi juga tersedia layanan konsultasinyaya?

Leave A Response »