Pohon Impian, Drama Musikal dari Nivea Yang Mengembalikan Arti Penting #SentuhanIbu

yangpunya December 27, 2018 0

Waktu anak-anak saya masih kecil, saya sering sekali membacakan buku cerita. Mulai dari dongeng anak-anak, sampai cerita-cerita anak lainnya yang penuh ilustrasi. Dan biasanya, saya membuat suara-suara khusus di beberapa ‘adegan’ tertentu, hanya untuk membuat anak saya bisa mengembangkan imajinasinya, sekalian membuatnya excited.

Dan iya, biasanya saya baca sebelum tidur, sehingga jadi rutinitas manis yang saya sukai. Biasana sih, Farhan pasti akan menyodorkan saya buku cerita favoritnya yang lain. Tanpa sadar akhirnya hal itu yang mendorongnya untuk bisa membaca sendiri buku-buku ceritanya. Sudah pasti tempat favoritnya kalau kita jalan-jalan pasti ke toko buku. Satu hal lucu waktu adiknya lahir, Farhan yang akhirnya sibuk membacakan dongeng dan cerita untuk adiknya, sehingga saya lupa bagaimana menyenangkannya bisa punya waktu untuk membacakan dongeng untuk anak-anak, dan tenggelam dengan kesibukan rumah tangga dan pekerjaan sendiri.

Dengan kata lain, saya lupa indahnya jadi ibu yang masih punya waktu atau malah sengaja menyisihkan waktu untuk membacakan dongeng bagi anak-anaknya. Padahal dulu, saya sendiri yang kesenengan sendiri melihat pandangan polos Farhan 3 tahun, dengan mata kelap-kelipnya membayangkan kelanjutan cerita dari buku yang saya bacakan.

Nivea melalui kampanyenya #SentuhanIbu kali ini mempersembahkan drama musikal yang berjudul Pohon Impian yang digelar pada tanggal 22 Desember 2018 di Ciputra Artpreneur Theater. Drama musikal ini merupakan bentuk komitmen NIVEA untuk meningkatkan kualitas kebersamaan ibu dan anak.

Arum Nurhandayani, Brand Manager NIVEA Creme, PT Beiersdorf Indonesia, menjelaskan, “Drama musikal Dongeng Pohon Impian adalah bagian dari kampanye NIVEA #SentuhanIbu yang menggambarkan apresiasi kami terhadap para ibu dengan menghadirkan momen bonding istimewa bagi ibu dan si kecil, sekaligus merayakan Hari Ibu melalui Pesta Kostum Karakter Dongeng Pohon Impian dan berbagai permainan di area sekitar teater.”

‘NIVEA #SentuhanIbu: Drama Musikal Dongeng Pohon Impian’ menceritakan seorang anak bernama Angan yang berpetualang mencari sang ibu, Imaji, demi mendapatkan kembali Pohon Impian milik mereka dari Tuan Pongah. Di tengah perjalanan, Angan dibantu oleh teman-temannya yaitu Angin si Kupu Kupu, Mei Mei si Merak, Kimo si Komodo, dan Tara si Tarsius yang membekali benda-benda ajaib untuk menghadapi berbagai rintangan.

Nurul Susantono, Sutradara ‘NIVEA #SentuhanIbu: Drama Musikal Dongeng Pohon Impian’ mengatakan, “Saya sangat bangga dapat menjadi bagian dari pertunjukan istimewa ini, karena NIVEA #SentuhanIbu: Drama Musikal Dongeng Pohon Impian diangkat dari cerita orisinil dan sarat makna sentuhan kasih sayang ibu kepada anaknya. Selain cerita mendalam, tata panggung penuh warna, kostum unik, dan lagu-lagu ceria akan membawa penonton memasuki dunia imajinasi yang tidak terlupakan.”

Dania Najmi, pemeran Imaji dalam ‘NIVEA #SentuhanIbu: Drama Musikal Dongeng Pohon Impian’, mengungkapkan, “Imaji menggambarkan sosok ibu yang selalu memberikan cinta kasih tulus dan upaya untuk kebahagiaan sang anak, Angan. Dia tidak pernah menyerah untuk melindungi Angan dan percaya bahwa kebersamaan mereka dapat melalui segala rintangan. Petualangan Angan dan teman-temannya yang setia mendampingi juga akan menjadi keseruan yang tidak boleh terlewatkan!”

Media Day hari ini akan menampilkan dua cuplikan adegan ‘NIVEA #SentuhanIbu: Drama Musikal Dongeng Pohon Impian’. Adegan pertama mengisahkan tentang seorang ibu yang tengah membacakan dongeng untuk anaknya, kemudian beralih ke suasana yang menggambarkan kisah dongeng yang dibawakan. Adegan kedua menampilkan Pohon Impian dan kedai jamu milik Imaji yang ramai dengan pelanggannya.

Arum Nurhandayani menambahkan, “Dalam rangka Hari Ibu, NIVEA juga meluncurkan buku cerita ‘NIVEA #SentuhanIbu : Dongeng Pohon Impian’ yang diadaptasi dari versi drama musikal. Buku ini akan tersedia di toko buku Gramedia terdekat pada awal tahun 2019. Kami berharap melalui drama musikal dan buku ini, NIVEA dapat terus menginspirasi para ibu dalam memaksimalkan berbagai manfaat mendongeng dan memperkuat ikatan dengan si kecil.”

‘NIVEA Sentuhan Ibu: Drama Musikal Dongeng Pohon Impian’ akan diadakan pada tanggal 22 Desember 2018 di Ciputra Artpreneur dengan 2 jadwal pertunjukan yaitu pukul 14.00 dan 19.00 WIB. Penukaran tiket dapat dilakukan di Ciputra Artpreneur Lantai 11 mulai 21 Desember 2018 pukul 10.00 – 21.00 dan 22 Desember 2018 pukul 10.00 – pertunjukan dimulai. Keterangan lebih lanjut dapat segera akses akun Instagram resmi NIVEA @NIVEA_ID dan situs www.nivea.co.id.

Leave A Response »