Technical Analyst For Newbie

administrator April 16, 2015 0

Setelah kelas Trader super newbie biasanya saya kasih PR.
Yup.. you can’t just get away, karena biar bagaimana saya perlu tahu kalau apa yang dipelajari bisa bermanfaat dan sedikitnya modal yang dikeluarkan untuk belajar udah balik 🙂

Kemudian.. apa berikutnya? Pasti banyak pertanyaan karena teman-teman pasti yang udah nyemplung akan menemui beberapa kesulitan.

Next class: Technical Analyst buat Newbie.

Dikelas ini saya akan mengajar tentang:
1. Candle
Candle ternyata ga sesederhana itu. Ada beberapa candle yang sebenarnya sudah menunjukan kalau grafik chart saham kita ini akan up trend, down trend atau reversal. Ada beberapa ciri candle yang unik dengan sifatnya masing-masing yang menarik. Dan ini basic banget dari technical analyst kita. Jadi belajar candle itu penting.

2. Moving Average
Salah satu indikator andalan yang bisa kita gunakan dalam pergerakan saham. Simple dan mudah kok, asal tahu bagaimana mempergunakannya, akan kita pelajari di kelas ini.

3. Stochastic
Indikator yang bisa menunjukkan kalau saham kita ini over bought atau over sell. Cara bacanya bagaimana, nanti akan kita pelajari.

4. Bohlinger band
Ini juga indikator yang suka saya pakai kalau mau trading jangka pendek. Sesederhana membaca, ini akan kemana si saham ini bergeraknya?

5. Fibbonacci
Kalau istilah saya, ini indikator terakhir yang akan saya gunakan sebagai senjata pamungkas saya, kalau saya sudah bingung dalam mengambil keputusan buy, sell, take profit, cut loss atau malah hold.

Beberapa indikator ini akan memakan banyak waku untuk menjelaskan, sehingga mungkin bisa beberapa kali pertemuan baru bisa selesai. Atau mungkin ingin memilih sebagian indikator saja, bolEh juga.

Fee untuk per kali pertemuan adalah Rp. 250.000,00 per orang per sesi.
Lokasi preferably di Jakarta Selatan, karena saya orang Selatan, jadi ga mau jauh jauh dari rumah (harap maklum)
Waktu 2-3 jam, dan bisa jadi beberapa kali pertemuan karena topik pembahasannya lumayan dalam. Jadi sebenarnya tergantung kita juga.

Kembali pada akhirnya practise makes perfect. Mau bagaimanapun gurunya, pada akhirnya kita akan memiliki gaya trading sendiri. Semuanya tergantung kita, tinggal bagaimana kita menyesuaikannya saja dengan trading plan dan rencana keuangan kita.

Bagi yang berminat silahkan email ke admin@fioneysofyan.com, selebihnya korespondensi dilanjutkan via email.

Terima kasih 🙂

Modul 1: Candle Stick
Modul 2: Indikator Moving Average, Stochastic, MACD, Bohlinger Bands, Fibbonaci dan RSI
Modul 3: Psychology Trading dan Trading Plan
Modul 4: Chart Pattern : head and shoulders, double bottom, flag, cup and handle, etc
Modul 5: Random Walk Theory 🙂

Leave A Response »