Workshop 02: One Day Training

administrator November 21, 2014 0

Setelah kita mempelajari cara awal bagaimana memilih saham secara sederhana namun ampuh, maka di One Day training atau training satu hari ini kita akan belajar lebih jauh dan lebih dalam lagi mengenai:

1. Money Management
Berapa dana yang kita pergunakan untuk trading? Dana 25 juta dan 100 juta akan beda penanganannya. Begitu juga dengan dana Rp. 500 juta dan 1 miyar rupiah. Dan yang paling penting, kalau kita ingin profit 10% misalnya, bukan berarti dengan dana Rp. 100 juta kita bisa memperoleh profit tetap 5% per bulan, kemudian dengan menambah modal menjadi Rp. 200 juta maka kita secara otomatis akan memperoleh profit 10%. Bukan seperti ini.

Ada money management yang harus kita perhatikan, untuk meminimalisir resiko kerugian dan profit yang maksimal. Berapa persen dana yang harus dialokasikan untuk trading jangka panjang, menengah, pendek? Berapa banyak saham yang baiknya kita beli dengan dana yang kita miliki? Berapa perbandingan pengelolaan saham kita per masing-masing saham? Akan dijelaskan lebih detail di sini.

2. Psikology Trading
Bagaimana mengatasi panic selling, greedy, panic buying? Bagaimana mendeteksinya kalau kita sudah masuk ke daam area greed atau fear dan bagaimana mengatasinya sehingga kita tidak akan terjebak dalam kesalahan pengambilan keputusan untuk jual atau beli? Dan bagaimana agar kita bisa tetap tenang dalam menyikapi kondisi market apapun?
Semua akan dibahas di sini.

3. Risk Management
Bagaimana meminimalisir resiko, diversifikasi saham yang baik, dan timing cut loss yang tepat agar tidak terjadi “Laahh baru cut loss kok malah dia ngacir ke atas?” (>_<)
Semua juga akan diajarkan di workshop ini.

4. Trading Plan
Bagaimana menyusun trading plan yang baik, agar kita tahu kapan entry dan exitnya sehingga tidak terpengaruh oleh kondisi pasar dan rumours apapun, sehingga kita bisa menjadi tetap tenang dan tahu berapa besaran profit yang bisa kita tunggu dan dapatkan?
Nah trading plan yang seperti apakah yang sesuai dengan gaya trading kita? Long term, mid term, short term traders? Semua diajarkan di sini, lengkap dengan penentuan bagaimana memilih sahamnya sesuai dengan time table-nya.

5. Bagaimana menentukan harga beli di support dan harga jual di resistant?

Dan pendalaman-pendalaman lebih jauh tentang apa yang sudah diajarkan melalui kelas Simple Stock Pick.

Tingkat akurasi 60% – 80%

Jadwal Kelas Workshop:

Tgl 10 January 2015 : Kelas Full
Tgl 17 January 2015 : Available 2 seat
Tgl 24 January 2015 : Available 3 seat

Durasi 8 jam sudah termasuk 2 kali istirahat dan sekali istirahat makan siang

Investasi Rp. 2.700.000,00 per orang, sudah termasuk makan siang dan 2 kali coffee break. (Discount khusus untuk peserta yang sudah mengikuti kelas Workshop 01 Simple Stock Pick)

Minimum pendaftaran 3 orang kelas akan diadakan. Maksimum 5 orang per kelas.

Tempat : Ruko Crystal no 36, Jl. Gading Golf Boulevard, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Free 6 bulan rekomendasi pemilihan saham dan mentoring dari Bpk. Hermawan Suryawijaya

Untuk pendaftaran workshop #OneDayTraining atau ingin berkonsultasi langsung dengan penulis, anda dapat mention penulis via twitter di @fioneysofyan atau bisa mengirimkan email ke admin@fioneysofyan.com

Leave A Response »