Wujudkan Resolusi Sehat 2018 Kamu Dengan Allianz Sweat Challenge di Allianz Ecopark. Gratis Loh!

yangpunya January 20, 2018 2

Hidup sehat itu adalah pilihan. Dan menjadi sehat itu nggak cukup hanya dengan pola makan yang baik, tapi juga harus dibarengi dengan olahraga. Tantangan yang paling besar juga adalah untuk memulainya. Apalagi kalau nggak ada temen yang nemenin.

Entah kenapa badan sayah ini selalu menuntut perhatian lebih. Kalau agak-agak molor aja jadwal olahraganya alias nggak olah rada 1-2 minggu saja, udah deh melar. Apalagi dibarengin sama cuaca indah nan dingin kalau hujan. Mendadak tempat tidur berasa ada magnetnya. Tapi ternyata memang pola dan rutinitas berolah raga sangat mempengaruhi semangat kerja. Semakin jarang berolah raga, semakin males dan berat rasanya kerja. Badan juga lebih rentan sama penyakit, dan flu jadi langganan. Tentunya saja sayah juga nggak mau dong terus-terusan seperti ini.

Memiliki resolusi kesehatan adalah salah satu goals saya di tahun 2018 ini. Pokoknya harus bisa lebih sehat dan punya berat badan yang lebih ideal, supaya semata, nggak gampang sakit. Lagipula sehabis olahraga, pasti bawaannya lebih hepi, karena jelas, penatnya pikiran jadi hilang berganti semangat. Daann ternyata ada temen di kantor ngasih flyer dari acara Allianz Sweat Challenge.. Waduh! Nggak hanya seru! Ternyata banyak juga pilihan beragam dari acara-acaranya ini.

Dan yang paling penting sodara-sodara! Acara ini Gratis! Sekali lagi Gratis! Lumayan yaaakk bisa sehat dan ikut kelas ala-ala gym gitu tapi malah gratis!

Acara Allianz Sweat Challenge ini diadakan di Allianz Ecopark Ancol Jakarta dan diadain setiap minggu kedua dan minggu keempat setiap bulan sampai akhir tahun 2018. Yap, sepanjang tahun. Jadwalnya yang lengkap bisa dilihat di gambar ini.

Kebetulan, minggu ini materinya yang sayah lihat adalah ZUMBA. Pernah beberapa kali ikut Zumba. Gerakan yang kayaknya sederhana ini, biasanya diiringi oleh lagu-lagu seru yang upbeat dan jadi semangat. Kayaknya loh..kayaknya sederhana..Padahaalll… Soal gerakan, nggak usah takut, Ikutin aja instrukturnya yang biasanya ganti-ganti. Dan biasanya instruktur cowoknya itu cowok banget dan guanteeeng. Tapi jangan salah, gerakannya dijamin bikin keringetan banget! Serunya lagi, untuk acara kali ini, si Mba cantik Chantika Felder yang akan menjadi instrukturnya.

Singkat cerita, setelah janjian dan proses pemaksaan dari temen kantor yang semangat, akhirnya saya ngedaftar acara Allianz Sweat Challenge di minggu itu melalui website Allianz Sweat Challenge. Di website tersebut langsung ada form yang bisa diisi buat nama, alamat, e-mail dan nomor telpon, yang setelah ditanya fungsinya buat ngitung goodybag. Dimana lagiii yang bisa olahraga gratisan kemudian dapet goodybag?

Setelah sempet agak pesimis karena jarak rumah yang lumayan dari Ancol, ternyata cukup mudah menuju lokasi, karena di sepanjang jalan Ancol ada banyak papan petunjuk yang bertuliskan “Allianz Ecopark” dan ternyata sayah berhasil mencapai lokasi lebih cepat sedikit dari perkiraan saya, yaitu sekitar jam 6 pagi.

Sesampainya di lokasi, sudah banyak peserta yang hadir membawa perlengkapan olahraganya masing-masing. Peserta yang ikut juga cukup beragam lho! Ada anak muda, balita, juga orang tua yang meramaikan Allianz Sweat Challenge minggu ini.

Sampai akhirnya mba Chantika Felderpun naik ke atas panggung. Allianz Sweat Challenge pun dimulai dengan suara iringan musik yang up beat dan bisa dipastikan acaranya meriah banget dan seru! Daan ternyata setelah ngos-ngosan, baru keinget kalau saya lupa bawa botol tumbler untuk minum. Untungnya selama acara, kita boleh banget minta minum ke panitia juga loh, disediakan teh tawar dari teh botol Sosro dan kopi dari Gambino Coffee yang lagi hits ituh. Kurang bahagia apa coba?

Acaranya gratis, minum pun gratis pula. Benar-benar peserta dimanjain banget deh sama Allianz Sweat Challenge ini.

Setelah berjuang penuh semangat mengikuti gerakan si Mba Chantika, akhirnya acara Zumba yang berlangsung selama satu jam itu selesai juga. Di penghujung acara, seperti yang sudah diberitahukan sebelumnya, beneran loh saya dapet goodybag dari panitia yang isinya merchandise dari Allianz.

Dan seperti biasa, sebelum pulang sayah dan teman-teman seperjuangan foto-foto dulu dong di acara tersebut. Beneran acara ini worth it banget untuk diikuti. Selain dapet sehatnya, dapet goodybagnya, kamu juga akan dapet pertemanan sehat baru yang pastinya bisa mendukung kamu dalam mencapai resolusi sehat dan diri kamu yang baru.

Untuk kamu yang punya resolusi sehat 2018 dan ingin olahraga gratisan plus dapet goodybag keren, silahkan follow IG @AllianzIndonesia untuk keterangan lebih lanjut dan tahu lebih banyak tentang jadwl acaranya.

Apa sih sebenarnya Allianz Ecopark ini?

Jadi ternyata pada pertengahan tahun 2017, Allianz Indonesia mewujudkan komitmennya dengan menghadirkan sarana dalam peningkataan kualitas hidup melalui perubahan hak penamaan yang semula bernama Ocean Ecopark menjadi Allianz Ecopark. Melalui kemitraan ini, Allianz dapat lebih terintegrasi dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan yang dapat dilakukan di Allianz Ecopark.

Allianz Ecopark sendiri yang memiliki luas lahan hampir 34 hektar tadinya adalah Padang Golf Ancol yang dialihfungsikan menjadi sebuah sarana rekreasi terbaru dengan tema Nature Sport Edutainment di mana para pengunjung dapat melakukan beragam aktivitas dengan nilai-nilai edukasi dan hiburan melalui pendekatan green lifestyle. Allianz Ecopark terbagi menjadi beberapa kawasan (zona) dengan fungsi dan fasilitas berbeda, yaitu Eco Nature, Eco Art, Eco Care, Eco Market, Taman Fitness, dan Learning Farm.

Eco-Nature akan memanjakan pengunjung dengan keindahan alam dan berbagai jenis satwa yang sudah jinak. Untuk melihat seni dan budaya Indonesia, pengunjung dapat berkunjung ke Eco-Art. Sedangkan di Eco-Care, pengunjung diajak untuk menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan dan keluarga.

Ingin belanja sayur dan buah? Bisa banget! Ada Eco-Market dimana terdapat beragam buah dan sayur bebas pestisida. Eco-Market merupakan pasar organik pertama dan terbesar di Jakarta. Selain itu, pengunjung juga dapat berolahraga fitness outdoor di Taman Fitness yang menyediakan beragam peralatan fitness. Ada juga Learning Farm, sarana edukasi yang sangat baik untuk anak-anak dengan hiburan atau wahana bermain sambil belajar. Pengunjung akan diajarkan bagaimana cara berkebun dilengkapi dengan lahan untuk bercocok tanam yang cukup luas layaknya seorang petani.

Semuanya gratis? Nggak juga ternyata. Ada beberapa tempat yang memang berbayar, layaknya wahana atau tempat pariwisata lainnya. Namun dari sini kita atau pengunjung juga bisa dibebaskan untuk memilih, ke tempat yang mana dan ingin belajar apa di Allianz Ecopark ini dengan harga tiket masuk yang tentunya terjangkau.

Selain itu, Allianz Ecopark juga menyediakan fasilitas untuk jogging, walking dan bersepeda. Jadi tujuan yang ingin diusung oleh Allianz Ecopark adalah pengunjung dapat melakukan beragam kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan dan lingkungan yang menjangkau segmen pasar maupun segmen lain. Dan Allianz Ecopark sendiai akan dipromosikan sebagai pusat pernapasan sehat di kawasan Ancol yang dapat memberi manfaat bagi sekitarnya.

Untuk yang seneng dengan graisan, berikut jadwal acara olahraga bareng Allianz ya. Jangan lupa daftar dulu ke sini biar dapet goodybag.

Sampai ketemu.

2 Comments »

  1. Bang Aswi | @bangaswi January 21, 2018 at 8:53 AM - Reply

    Duh, Cantika. Senangnya bisa bertemu dengan artis yang mau menggerakkan masyarakat untuk hidup lebih sehat lagi ^_^

  2. Ani Berta January 22, 2018 at 11:50 PM - Reply

    Ecopark Ancol liburan ramah keluarga, ditambah ada program Allianz ini makin fun deh

Leave A Response »